Pintu Icardi ke Timnas Argentina Tetap Terbuka

Pintu Icardi ke Timnas Argentina Tetap Terbuka

ligaemas

Buenos Aires – Tampil bagus di level klub, Mauro Icardi malah jarang tampil di timnas Argentina. Tapi, itu bukan berarti pintu ke Tim Tango tertutup selamanya untuk Icardi.

Icardi tak dipungkiri adalah andalan Inter Milan sekarang meski usianya baru menginjak 23 tahun. Ban kapten yang melingkar di lengan Icardi adalah pertanda seberapa pentingnya dia untuk Nerazzurri.

Icardi sekarang adalah mesin gol Inter yang sudah mencetak 55 gol dari 108 pertandingan di seluruh kompetisi sejak gabung klub itu pada 2013. Ini membuatnya ketidak sedikitan diincar klub-klub besar Eropa.

Meski tampil oke di level klub, Icardi belum beruntung jika bicara soal timnas Argentina. Selama kariernya, Icardi baru sekali dipanggil ke tim senior pada 2013 serta itu pun cuma main tujuh menit saat Argentina kalah 2-3 dari Uruguay di Kualifikasi Piala Dunia 2014.

Sesudah itu, siapapun pelatih Argentina, nama Icardi tak pernah ada dalam skuat termasuk saat negara itu tampil di Olimpiade 2016 lalu. Ceritanya masih sama di era kepelatiha Edgardo Bauza saat ini.

Tak ada nama Icardi dalam skuat Albiceleste untuk Kualifikasi Piala Dunia 2018 bulan depan. Pemain yang sudah bikin tiga gol dari tiga pertandingan Serie A musim ini masih kalah bersaing dengan Gonzalo Higuain, Ezequiel Lavezzi, atau Sergio Aguero.

“Icardi adalah salah satu dari 60 pemain yang kita terus amati. Itu adalah berkah untuk saya serta tentunya tak beruntun untuk Mauro, karena kita punya empat atau lima pemain hebat di pos tersebut,” ujar Bauza seperti dikutip Football Italia.

“Icardi itu pemain luar biasa, dia bisa dengan mudahnya mencetak gol serta dia sudah jadi kapten meski baru berusia 23 tahun, di mana itu menunjukkan kekuatan karakternya. Dia bisa dipanggil kapanpun ke tim nasional,” sambungnya

“Tidak, itu karena Higuain serta Sergio Aguero sudah kembali serta saya memilih mempertahankan Alario serta Pratto. Kenapa Higuain tak dipanggil sejak 2013? Kalian harus bertanya kepada pendahulu saya (Tata Martino). Yang bisa saya katakan adalah ketika kita mengumpulkan daftar nama untuk timnas, Icardi tentu ada di sana.”

“Setiap kita punya masalah masing-masing. Saya hanya tertarik pada sisi olahraga, atau kata lainnya soal penampilannya untuk Inter. Dia dinilai dari situ serta bukan yang lain,” pungkas Bauza seraya membantah tak dipanggilnya Icardi karena gaya hidupnya di luar lapangan.

author
No Response

Leave a reply "Pintu Icardi ke Timnas Argentina Tetap Terbuka"