Umuh Bantah Cegah Persebaya Dipulihkan Statusnya

Umuh Bantah Cegah Persebaya Dipulihkan Statusnya

ligaemas

Jakarta – Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar membantah bahwa dirinya ikut mencegah Persebaya Surabaya dipulihkan statusnya. Dirinya menyebut sangat mendukung ‘Bajul Ijo’ itu kembali berkompetisi.

Dalam kongres pemilihan PSSI di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta, Jumat (11/11), acara perbaikan status berbagai klub, tergolong Persebaya, ditolak. Mayoritas voter meminta supaya persoalan itu ditunda di kongres alias kepengurusan selanjutnya.

Umuh mengaku tidak ikut membawa bendera warna merah tanda penolakan ketika kongres berjalan. Sejak awal, dirinya telah mendorong PSSI supaya Persebaya dapat segera dikembalikan keanggotaanya.

“Jadi jangan salah. Sejak awal saya dukung Persebaya untuk ikut, sebab mereka yang aslinya. Kalau yang kini tidak ramai. Saya tegaskan lagi, saya membawa tangan bukan untuk Persebaya, tapi untuk 24 klub baru. Sejak awal saya, maupun Persib tidak punya persoalan dengan Persebaya. Saya justru kecewa dengan persoalan Persebaya ini,” ucap Umuh tadi malam.

Pria 68 tahun itu meminta terhadap Bonek untuk bersabar. Sebab, persoalan Persebaya rencananya bakal dibahas di kongres tahunan pada Desember mendatang.

“Saya tidak sempat menolak. Tapi PSSI telah berjanji bakal menyelesaikan persoalan itu pada kongres selanjutnya,” ujarnya.

Tetapi begitu, dukungan Umuh terhadap Persebaya tidak dibarengi dengan terpilihnya ia menjadi anak buah Exco. Umuh kalah suara dari 12 anak buah Exco yang telah resmi terpilih.

author
No Response

Leave a reply "Umuh Bantah Cegah Persebaya Dipulihkan Statusnya"